All New Mazda2 alami gantian keseluruhan di banding generasi pada awal mulanya. Masalah design saja telah lebih keren. Bila diamati selanjutnya, serupa dengan ke-2 kakaknya Mazda6 serta CX-5 yang telah lebih dahulu di pasarkan di Tanah Air. Nah, tidak cuma tampangnya saja yang serupa. Mesin yang dibenamkan ke Mazda2 anyar ini dapat mengusung tehnologi Skyactiv. Jenis yang disediakan untuk pasar Indonesia dibekali mesin bensin 1. 500 cc dengan tehnologi Skyactiv-G. Keunggulan yang di tawarkan di banding generasi pada awal mulanya yaitu konsumsi bensin lebih hemat, emisi CO2 lebih rendah serta torsi bawah menengah semakin besar. Apa sajakah kunciannya?
Tersebut bedanya, ada enam jurus Skyactiv yang dibenamkan, seperti diterangkan deputy program manager powertrain development division Mazda Motor Corporation, Koichi Shinbata waktu mengupas lebih dalam All New Mazda2 yang bakal ada di Indonesia pada kuartal 4 th. 2014 ini. Jurus pertama, gunakan rasio kompresi sangatlah tinggi, " Untuk Indonesia dengan bensin minimum RON 91 gunakan rasio kompresi 13 : 1, " terangnya.
Jurus ke-2, gunakan exhaust manifold atau mungkin saluran gas buang khusus dengan konfigurasi 4-2-1. Ketiga mesin ini dibekali piston cavity. Torak jenis ini mempunyai design spesial, tepatnya piston jenong dengan lubang di tengahnya untuk menghindar detonasi.
Lanjut jurus ke empat gunakan injektor multi-hole yang segera diarahkan ke ruangan bakar. Yap, mesin ini telah aplikasi system direct injection yang perlu injektor spesial sejenis itu.
Ke lima, dapur picu All New Mazda2 telah mengaplikasikan mekanisme katup masuk electric intake sequential valve timing pada kepala silindernya. Lantas dipadukan jurus ke enam pada katup buang berbentuk hydraulic exhaust sequential valve timing dengan pengurangan gesekan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar